SMA NEGERI 3 SAMARINDA

Sekolah Para Juara

NPS: 30401058 | NSS : | Akreditasi : A
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 RT. 17, Air Putih, Samarinda Ulu   0541-7773533
tu@sman3samarinda.sch.id
BASKET SMAGA, BANGKIT!

BASKET SMAGA, BANGKIT!

Sempat vakum selama kurang lebih tiga tahun, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kaltim mulai melanjutkan perjuangan di dunia olahraga Kaltim. Desember 2021 perhelatan "Piala Gubernur 2021".

Antusiasme tak surut, SMA Negeri 3 Samarinda sebagai salah satu sekolah yang cukup punya concern dalam basket tak alpa ikut ambil bagian di ajang ini.

"Persiapan di era pandemi memang cukup merepotkan, terlebih hampir 3 tahun tanpa event, tentu mesin harus di-push sampai limit terkencang", begitu jelas Dicky, Coach team basket SMA Negeri 3 Samarinda.

Terakhir, pada ajang Samarinda Open 2019, Team SMAN 3 Putri dan Putra berhasil mengawinkan gelar, tak hanya itu, Dancer dan Supporter juga mendapat tempat terbaik di event tersebut.

Persiapan tentu telah di lakukan jauh hari, materi pemain baru tentu menjadi tantangan tersendiri baik di team putra maupun team putri.

di event Piala Gubernur 2021 ini, Team Putri SMA Negeri 3 Samarinda berhasil menyabet tempat ke-3, Sedangkan team putra harus kandas sebelum semi-final.

Cukup Terbayar

Kegagalan di event Piala Gubernur 2021 tersebut menjadi pelajaran dan motivasi team basket smaga untuk mengasah kembali kemampuannya, dan menjajalnya di Samarinda Open 2022. SMA Negeri 3 Samarinda menurunkan masing-masing 1 team putra dan 1 team putri. 

Helatan yang dilangksungkan di komplek stadion madya sempaja tersebut mengundang antusiasme ultrasss smaga, sebutan untuk pendukung setia tim basket SMA negeri 3 Samarinda, baik dari kalangan siswa maupun alumni.

Team Smaga Samarinda berhasil membayar kegagalan di ajang Piala Gubernur desember 2021, memang tak secemerlang di "Samarinda Open 2019", namun ini awal yang gemilang pasca pandemi yang cukum mem-vacum-kan kegiatan basket di SMA Negeri 3 Samarinda.

Team Putri bermain terlebih dulu di final, mengalahkan team SMA Negeri 2 Samarinda dengan skor 31-28, Gelar 2019 berhasil dipertahankan, adapun team putra yang bermain setelahnya sempat unggul di awal permainan, namun harus takluk dengan skor tipis 31-37 oleh team SMA Negeri 1 (B) Samarinda.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Samarinda memberikan apresiasi tertinggi kepada team basket smaga yang telah berlaga di "Samarinda Open 2022". "Ini adalah kado awal tahun yang membanggakan, meneruskan torehan prestasi dari bidang olahraga, khususnya basket. Semoga ini bisa menambah motivasi siswa-siswi SMA Negeri 3 Samarinda untuk terus berpacu dan berprestasi, di bidang apapun itu".

Bravo Smaga Samarinda.