SMA NEGERI 3 SAMARINDA

Sekolah Para Juara

NPS: 30401058 | NSS : | Akreditasi : A
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 RT. 17, Air Putih, Samarinda Ulu   0541-7773533
tu@sman3samarinda.sch.id
SMAGA LAKUKAN SIMULASI & DOA BERSAMA

SMAGA LAKUKAN SIMULASI & DOA BERSAMA

|Smaga, 11 Maret 2022

 

Belum genap pukul 7 pagi, Hujan sudah mengguyur jalanan protokol kota Samarinda, tak terkecuali di area Jl. Juanda. Tampak beberapa siswa berseragam pramuka menggunakan mantel guna menghalau basahnya seragam karena hujan. 

Di halaman SMA Negeri 3 Samarinda, tampak beberapa siswa berlari menuju ke kelas-kelas sembari membawa kartu ujian, mencocokkan ruang dengan kartu yang ia bawa, pagi ini di jadwalkan ada pelaksanaan Simulasi Ujian Sekolah (US) 2022. Simulasi dilakukan guna mengecek aplikasi UBK SMAGA yang akan digunakan sebagai platform ujian.

"Sejauh ini, Aplikasi UBK SMAGA siap digunakan", Ungkap Bapak Suyudi, M.Pd, Beberapa bug yang tadi terjadi saat simulasi telah kami coba perbaiki. justru dengan simulasi ini, kekurangan yang ada dalam aplikasi dapat di ketahui, imbuhnya.

Doa bersama

Seperti tahun yang sudah-sudah, sebelum ujian sekolah Siswa kelas XII di ajak untuk berdoa bersama. Tahun ini tradisi tersebut tetap di berlangsungkan, meski dengan beberapa penyesuaian karena pandemi.

Jika biasanya seluruh siswa kelas XII akan dikumpulkan menjadi satu, kali ini pelaksanaannya di pisah. Untuk siswa kelas XII di laksanakan di musholla al-Mukarramah, sedangkan siswi kelas XII di pusatkan di ruang media.

Ust. Khairul Fadly dan Ust. Risky Noprisal dari Trustco Kaltim menjadi pemateri di masing-masing tempat. Keduanya kembali menggungah semangat dan kesiapan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Samarinda sebelum menghadapi Ujian Sekolah dan fase keberlanjutan pasca lulus jenjang SMA, Seluruh peserta tampak antusias menyimak pemaparan dan motivasi yang di berikan.

Dalam sambutannya, Bapak Muslim, M.Pd.I sebagai perwakilan dari Kepala Sekolah mengungkapkan, bahwa dari segala usaha dan perjalanan yang kita tempuh dari kelas X hingga di titik ini adalah sebuah riyadhoh, dan doa bersama ini menjadi semacam kepasrahan kita atas usaha yang telah dan sedang kita tempuh, semoga ini menjadi salah satu pembelajaran bagi siswa/i kita, imbuhnya

 

Acara kemudian di tutup dengan doa bersama, beberapa siswa maupun siswi menitikkan air mata, masa SMA menuju gerbang perpisahan.

Bravo Los Smaga